Kamis, 20 Agustus 2009

Pemda Landak

Kabupaten Landak merupakan salah satu kabupaten terbaru di Kalimantan barat. Merupakan pemekaran dari Kabupaten Induk yaitu Kabupaten Pontianak. Lahirnya kabupaten Landak banyak memberikan semangat baru bagi masyarakat dikawasan ini, khususnya untuk bisa memberikan kesempatan bagi putera-putera asli dari tanah landak untuk menentukan nasib mereka sendiri dalam rangka memajukan dan mensejahterakan masyarakat suku dayak, yang akhir-akhir ini banyak menjadi pusat eksploitasi sosial.
Untuk mengantisipasi hal itu para pejabat setempat di kabupaten Landak telah berhasil membuat program, yang isinya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui jalur pendidikan. Saya pribadi sangat menyambut baik kehadiran program-program ini, karena kabupaten Landak masih sangat perlu untuk membenahi diri untuk menghadapi tantangan global kedepan. Masalah-masalah yang masih banyak di kabupaten landak harus segera dibenahi agar tercipta suasana masyarakat yang aman dan sejahtera, masalah-masalah itu antara lain:
  1. Masih banyaknya masyarakat Kabupaten Landak yang belum mengenyam pendidikan;
  2. Angka kemiskinan yang masih banyak;
  3. Ilegal logging merajalela;
  4. Kerusakan alam akibat penambangan liar, yang tersebar di beberapa kecamatan;
  5. Tersedianya lahan yang masih luas yang belum mampu diolah secara maksimal;
  6. Infrastruktur belum sepenuhnya baik, seperti jalan penghubung antar kota, alat transportasi, dan lain sebagainya.
semoga program-program ini nantinya mampu maningkatkan kualitas masyarakat Kab.lanndak sehingga permasalahan bisa di minimalisir skalanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar